Monthly Archives: September 2010

Ketika kamu merasa….


Ketika kamu merasa semuanya terasa gelap, ingatlah bahwa kamu maish mempunyai “api abadi’ di hatimu, yaitu semangat untuk meraih mimpimu…

Ketika kamu berniat membuang2 waktumu dengan hal2 yang tidak berguna, ingatlah bahwa waktu akan terus berjalan kedepan, waktu tidak akan mau kamu ajak berkompromi, waktu tidak akan bisa kamu suap dengan apapun… jagalah waktumu sebaik2nya… karena harta yang paling berharga di dunia ini adalah detik yang baru saja terlewat.

Ketika kamu merasa semua orang meninggalkanmu, ingatlah bahwa ada DIA (Red. Allah) yang akan selalu menemanimu….

Ketika kamu merasa tidak berguna, ingatlah bahwa manusia diciptakan karena satu tujuan… carilah tujuan dari hidupmu di dunia ini sehingga kamu merasa hidupmu tidak akan sia-sia.

Ketika kamu merasa tidak memiliki apa2, ingatlah bahwa pada dasarnya manusia itu lahir kedunia memang tidak membawa apa2 begitu pula ketika mereka meninggal, mereka tidak akan membawa apa2…

Ketika kamu merasa sedih karena berpisah dengan orang2 disekitarmu, ingatlah bahwa pada dasarnya Tuhan memang telah menciptakan yang namanya ‘perjumpaan’ dan ‘perpisahan’.

Ketika kamu mencintai seseorang, jangan meberikan cintamu 100% padanya…. karena ketika kamu berpisah dengannya… masih ada sekian persen yang bisa kamu pergunakan sebagai alasan untuk mengiklaskannya apabila dia meninggalkanmu….

Ketika kamu membaca tulisan ini, ingatlah bahwa penulis adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan… hehehehe… ^^

(NieSa HimuRa)

Kunci Kehidupan


dalam hidup ini
selalu ada kegagalan
perjuangan adalah
sejuta tantangan

usaha dan doa adalah kuncinya
usaha tanpa doa
tiada berkah didalamnya
sia sialah hasil jerih payah kita
doa tanpa usaha
hanya milik orang yang malas hidupnya
tiada pernah berbuat apa apa
hanya menunggu durian yang jatuh dari langit ke tiga
hanya menunggu dan menunggu

usaha dan doa itulah kuncinya
dengan mereka kita bisa mulia
dengan mereka kita bisa bahagia
dengan mereka kita bisa dipandang manusia
tanpa mereka kita bukan apa apa
tanpa mereka apalah arti kita
kita tinggalkan mereka terhinalah kita

usaha dan doa adalah kuncinya
tapi , tidak selamanya kunci ini bisa membuka
kunci kadang kadang bisa bengkok
kunci kadang kadang bisa terlalu berkarat
sehingga pintu enggan terbuka
jangan khawatir…sobat
semua ada penyembuhnya
kunci ini mempunyai obat agar bisa membuka pintu lagi
obat itu tiada lain adalah tawakkal
tawakkal ialah berserah diri
tawakkal ialah pasrah
tawakkal ialah obat dari kunci hidup di kala kunci itu macet

Conspiracy Agent


Judul Buku : Conspiracy Agent
Pengarang : Michael Firewall
Harga : Rp 43.000,-
Tebal Buku :-
Jenis Buku :Mistery-Thriller

Sinopsis :
Bagian yang gua suka dari buku ini adalah kalimat berikut :

“Teka-Teki akan tetap menjadi teka-teki jika tidak ada yang bisa menemukan jawabannya,
Jika Pertanyaan hanya dijawab oleh pertanyaan itulah misteri……

Kata2nya keren yak…. bukunya bagus banget loh… gw aj awalnya cm iseng doang baca bukunya,, ehhhh… pas uda baca rasanya g’ mau berenti karena pengen tahu gimana akhirnya… pas gw baca endingnya dkepala gw muncul berbagai pertanyaan,, Kok begini sih???,, kok Begitu sih….??? Kalo misalnya lo uda baca pasti bakalan ngerti maksud gw….

Singkatnya sih ceritanya ginni,,,
Ada satu program computer ”MAGBEAM” yang keberadaannya jadi incaran banyak org. program ini bukan hanya bisa mengatasi hambatan durasi waktu perjalanan ke Planet Mars tetapi juga dapat membuat badai dimanapun yang kita mau… awalnya si pembuat program_Greg, Raka, Nakata, dan Aziz_hanya ingin melakukan simulasi dan ngelihat hasil temuan mereka seperti apa. Tapi ternyata simulasi yg hanya dilakukan dalam waktu 1 menit bisa membuat topan di 3 negara” Cina, Taiwan, dan Meksiko… Peristiwa alam yg tidak bisa itu mengundang perhatian banyak pihak, termasuk pimpinan Octa Cooperation, Hanz.

Namun empat org tersebut tidak bersedia memberikan dari Rumusan MAGBEAM yang mereka buat,, alhasil, kematian pun menjadi hal yang tidak dapat dielakkan oleh Greg, Nakata dan Aziz.

Dibuku ini juga melibatkan agent SEABI, Yaitu Andra, Raj, Kay, Ine, dan Heri.. dan seperti judul bukunya “Conspiracy Agent”, pas diakhir lo bakal nemuin adanya semacam konspirasi didalam badan intelejen ini,,, bahkan akan muncul satu pertanyaan ketika lo sampai bagian akhir cerita… “kenapa uang bisa membeli segalanya???,, persahabatan, profesionalitas kerja, dan juga nyawa seseorang”.

Apa arti kehidupan? Cinta, Persahabatan atau lainnya


Kehidupan ini apa artinyaaaa…….

Tuhan yang Mahabaik memberi kita ikan,
tetapi kita harus mengail untuk mendapatkannya.
Demikian juga Jika kamu terus menunggu waktu yang tepat,
mungkin kamu tidak akan pernah mulai.
Mulailah sekarang…
mulailah di mana kamu berada sekarang dengan apa adanya.

Jangan pernah pikirkan kenapa kita memilih seseorang untuk dicintai,
tapi sadarilah bahwa cintalah yang memilih kita untuk mencintainya

Perkawinan memang memiliki banyak kesusahan,
tetapi kehidupan lajang juga memiliki suka-duka.
Buka mata kamu lebar-lebar sebelum menikah,
dan biarkan mata kamu setengah terpejam sesudahnya.

Menikahi wanita atau pria karena kecantikannya atau ketampanannya
sama seperti membeli rumah karena lapisan catnya.
Harta milik yang paling berharga bagi seorang pria di dunia ini adalah
hati seorang wanita.

Begitu juga Persahabatan, persahabatan adalah 1 jiwa dalam 2 raga
Persahabatan sejati layaknya kesehatan,
nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya.

Seorang sahabat adalah yang dapat mendengarkan lagu
didalam hatimu dan akan menyanyikan kembali tatkala kau lupa akan
bait-baitnya.
Sahabat adalah tangan Tuhan untuk menjaga Kita.
Rasa hormat tidak selalu membawa kepada persahabatan,
tapi Jangan pernah menyesal untuk bertemu dengan orang lain…
tapi menyesal-lah jika orang itu menyesal bertemu dengan kamu.

Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran.
Dialah hiasan dikala kamu senang dan perisai diwaktu kamu susah.
Namun kamu tidak akan pernah memiliki seorang teman,
jika kamu mengharapkan seseorang tanpa kesalahan.
Karena semua manusia itu baik bila kamu bisa melihat kebaikannya ,
dan menyenangkan kalau kamu bisa melihat keunikannya
tapi semua manusia itu akan buruk dan membosankan kalau kamu tidak bisa melihat keduanya.

Begitu juga Kebijakan, Kebijakan itu seperti cairan,
kegunaannya terletak pada penerapan yang benar,
orang pintar bisa gagal karena ia memikirkan terlalu banyak hal,
sedangkan orang bodoh sering kali berhasil dengan melakukan tindakan tepat.
Dan Kebijakan sejati tidak datang dari pikiran kita saja,
tetapi juga berdasarkan pada perasaan dan fakta.
Tak seorang pun sempurna.
Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak.
Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah.

Apa yang berada di belakang kita dan apa yang berada
di depan kita adalah perkara kecil berbanding dengan apa yang
berada di dalam kita.

Kamu tak bisa mengubah masa lalu….
tetapi dapat menghancurkan masa kini dengan mengkhawatirkan masa depan.
Bila Kamu mengisi hati kamu …..
dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan,
Kamu tak memiliki hari ini untuk kamu syukuri.
Jika kamu berpikir tentang hari kemarin tanpa rasa penyesalan
dan hari esok tanpa rasa takut,
berarti kamu sudah berada dijalan yang benar menuju sukses.

Ps : Gua lupa puisi ini darimana, cuma kalo ada ngerasa pernah ngebikin Puisi ini, maaf uda Repost

Marmut Merah Jambu


1. Judul Buku : Marmut Merah Jambu
2. Penulis : Raditya Dika
3. Penerbit : bukune
4. Cetakan : cetakan pertama, 2010
5. Tebal : 222 hlm

Isi : kenapa bukunya berjudul Marmut Merah Jambu?? Jawabannya akan kamu temukan di bab terakhir buku ini. Buku ini pada dasarnya menceritakan bagiamana kehidupan cinta seorang Raditya Dika. Dari mulai bagaimana jatuh cinta diam-diam, sampai naksir orang via chatting. Dari mulai susahnya mutusin, sampai naksir sama cewek aneh. Dari mulai nembak cewe sampai akhirnya membuat janji yang terkadang gak bisa di tepati.

“Kita bakalan Kayak gini terus kan?? Itu adalah kalimat yang aku kutip dari pacar Raditya Dika (hemmm,, buku ini ditulis sekitar oktober 2009, jadi yaaa… cari aja info2 di infotainment pas tahun itu si dika lagi pacaran sama siapa, hehehe :p ).

Ide pembuatan novel ini dibuat ketika Dika sedang tamasya dengan sang kekasih hati ke kebun binatang di Toolonga Zoo Park, Sydney. Saat itu meeka sedang memperhatikan kehidupan cinta hewan-hewan yang ada disana, mulai dari Koala, belalang Sembah, Ferret sampai akhirnya Dika memandang dirinya sendiri seperti seekor Marmut berwarna Merah Jambu.

Komentar : bukunya kocak abisss…. bahasa yang dipake itu loh yang beda dari penulis lainnya… ceritanya juga apa adanya… seperti halnya membaca buku harian seorang Raditya Dika.