A Secret Of a Master Networker

Secrets of a Master Networker (35 Strategi Membangun Relasi Bisnis dan Sehari-hari)
-Judul Buku : Secrets of a Master Networker
-Penulis : Jeffrey W. Meshel
-Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer
-Cetakan : 2005
-Tebal : 251 hlm+5 lampiran

Apa Kata Mereka?
George A. Naddaff (Pendiri Boston Market; Pimpinan dan CEO KnowFat!) : “Hanya orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang sejajar dengan Jeffrey Meshel-lah yang berhak untuk menulis sesuatu dengan begitu yakinnya. Salut untuk Jeff, Pakar Networker!”

Larry Bartimer, Pakar Dana Lindung Nilai : “Wajib Baca! Jeff adalah Networker yang sempurna! Wawasan dan langkahnya sangat menkajubkan sehingga bisa meningkatkan kemampuan yang isa Anda gunankan seumur hidup. Jika diikuti, Anda akan melangkah ke tahap berikutnya. Investasi terbaik yang bisa anda lakukan adalah membeli buku ini.

Buku ini ditujukan untuk mereka yang ingin mengetahui dan ingin belajar bagaimana menjadi seorang networker yang handal. Dalam buku ini anda akan mendapatkan hal-hal dasar dalam membangun relasi dengan orang lain. Dimulai dengan bagaimana pengalaman pribadi penulis yang berkaitan dengan networking, lalu kita akan belajar mengenai apa itu networking dengan mempelajari seperti apa dasar-dasar networking, apa untuknya bagi seseorang mempelajari networking dan bagaimana mengatas sikap pemlu yang biasanya melanda sebagaian besar orang ketika dia ingin berkenalan dengan orang lain. Setelah mengetahui seperti apa networking itu dan apa manfaatnya bagi anda, penulis membawa kita memasuki tahapan selanjutnya yang disebut dengan networking lanjutan. Di dalam networking lanjutan ini anda akan bejar mengenai memanfaatkan networking untuk membangun kelompok network yang efektif, dinamika mengelola sebuah network, kegiatan kelompok networking, apa itu kecerdasan networking dan ditambah pula dengan bagaimana Pakar lain melakukan networking.

Didalam buku ini Penulis memberikan 35 Rahasia dalam membangun networking:
1) Apa yang anda tahu akan bermanfaat bagi orang yang anda kenal. Apa yang anda tahu akan mempengaruhi keberuntungan yang akan anda dapatkan.
2) Buatlah orang yang anda ajak bicara merasa dirinya adalah orang terpenting yang pernah anda temui (tentu saja ini relatif)
3) Pada setiap tahapan baru dalam hidup kita, kita bukan “lulus dari”, melainkan lulus untuk.
4) Penilaian bagus datang dari pengalaman . Pengalaman datang sebagai hasil dari penilaian buruk.
5) Satu hal yang anda bawa sampai liang kubur adalah reputasi. Jagalah reputasi anda bagaikan sesuatu yang sangat anda sayangi.
6) Imbalan (ganjaran) yang bisa segera diterima memang nikmat, tetapi jangan beranggapan bahwa imbalan seperti itu adalah satu-satunya jenis imbalan yang harus anda kejar. Konsentrasikan diri pada rencana jangka panjang. Taburlah banyak benih. Benih-benih itu akan memberikan hasil.
7) Bagikan keuntungan dan peluang meskipun tidak terkait dengan pekerjaan anda, kolega anda akan menghargainya, dan kesetiaan mereka pada anda akan tumbuh.
8) Bangunlah! Sadari apa yang anda lakukan dan tidak anda lakukan serta dampaknya terhadap pihak lain.
9) Leo Durocher, manajer Bisbol legendaris, pernah mengatakan,”Orang baik akan berhenti paling akhir,” ia salah. Yang benar adalah :”Orang Baik berenti paling awal”
10) Persepsi biasanya salah, tetapi bukan itu masalahnya. Persepsi adalah suatu realitas.
11) Berusahalah membuat diri anda jadi lebih baik setiap hari.
12) Sifat pemalu mungkin sudah jadi karakter, tetapi sifat ini bisa dihilangkan. Jika anda seorang pemalu, upayakan anda dapat mengatasinya.
13) Jangan mengubah jati diri. Tetapi ubahlah cra berpikir anda.
14) Posisi anda harus selalu di depan orang sedang anda tawari produk. Tataplah mata mereka dan ambil alih kendali.
15) Setelah anda membuka pintu. peluang, cobalah menjaga pintu itu tetap terbuka. Jika anda melihat celah, itulah saat yang tepat untuk melancarkan serangan.
16) Yang penting adalah siapa yang anda kenal. Akan tetapi yang lebih penting adalah apa yang anda tahu tentang siapa yang anda kenaal.
17)Tindak lanjuti-dan terus tindak lanjuti setelah selesai acara.
18) Susunlah sebuah acara, maka anda akan menciptakan banyak peluang. Acara itu harus berada di bidang yang anda kuasai. Acara itu bisa berupa makan siang, seminar wirausaha dimasa transisi, makan malam pribadi dengan klien, acara amal yang anda buat dan/atau anda pandu.
19) “Jebaklah” kontak anda ketika mereka saling memperkenalkan diri.
20) Kelompok nemiliki kekuatan. Bahkan networker terbaik pun dapat mengambil keuntungan dari bergabung dalam kelompok network.
21) Kergabunglah hanya dengan kelompok netwroker nirlaba yang dikelola dengan sistem keanggotaan.
22) Pilihlah anggota kelompok yang sedang mengalami kemerosatan sementara. Semua anggota kelompok akan akan diuntungkan oleh kebangkitannya kembali.
23)Berpikirlah mengenai kita, bukan mengenai saya.
24) Jangan ragu-ragu memperkenalkan dua orang yang keliahatannya memiliki sinergi. Jia anda merasakan sesuatu yang positif, silahkan lanjutkan. Pebisnis yang baik akan melakukan seleksi atas kredibilitas masing-masing.
25) Miliki kelompok anda seperti anda memiliki bisnis anda. Pupuklah, maka kelompok itu akan menjadi aset tak ternilai yang akan melipatgandakan peluang.
26) Ciptkan peluang dengan menyelsaikan masalah, memanfaatkan tujuan itu, dan menyusun strategi yang akan membuat anda menjadi magnet.
27) Kalau anda mampu, cobalah terbang dengan tiket kelas satu. Anda tidak pernah menduga siapa yang akan duduk disebelah anda.
28) Pikirkah hal besar!
29) Semakin sedikit semakin baik-teruslah mengurangi orang yang berada dalam database anda
30) Hingga tingkat yang anda terima, satukan kehidupan bisnis anda dengan kehidupan pribadi.
31) Miliki hobi, dan jadilah pakar dalam satu bidang tertentu.
32) Manfaatkan waktu anda secara efisien. Bersikap baiklah pada semua orang, tetapi sediakan waktu anda untuk beberapa orang saja.
33) Penutupan transaksi bukanlah peristiwa besar, melainkan serangkaian peristiwa kecil
34) Anda harus lebih sering keluar rumah. Pandangan tentang dunia, yang anda dapatkan dari balik meja, adalah pandangan yang sangat sempit.
35) Jagalah keseimbangan-kepuasan adalah kesuksesan

About NieSa HimuRa

Anyonghaseyoo!!! Ni Hao!! Ohayoo Gozaimasu!!! Thanks For Visit My Site.... Hope You Like it... ^^

Posted on December 4, 2010, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: